Published On Sep 11, 2024
Pembelajaran Berdiferensiasi Menggambar Bangunan Rumah dengan Aplikasi BIM adalah pendekatan yang menyesuaikan proses belajar dengan kebutuhan, minat, dan gaya belajar siswa untuk mencapai kompetensi dalam menggunakan aplikasi Building Information Modeling (BIM). Pendekatan ini memastikan setiap siswa, baik yang memiliki gaya belajar visual, auditori, maupun kinestetik, mendapatkan pengalaman belajar yang efektif dan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Melalui pembelajaran diferensiasi, siswa difasilitasi untuk memahami konsep BIM, menggambar bangunan rumah, dan berkolaborasi dalam kelompok sesuai dengan preferensi belajar mereka. Tujuan utama dari pembelajaran ini adalah membantu siswa mengembangkan keterampilan teknis menggunakan BIM sekaligus memberikan ruang bagi mereka untuk belajar dengan cara yang paling optimal bagi mereka. Dengan demikian, siswa dapat lebih mudah memahami materi dan terlibat aktif dalam proses pembelajaran yang sesuai dengan perbedaan individu.
#JamboreGTKHebat2024
#GTKHebat
#HGN2024
#HariGuruNasional2024